Sabtu, 25 Februari 2012

Bandwith dan Pageviews

bandwith
Bandwith adalah sejumlah data yang ditransfer dari webserver untuk membuka satu halaman web. Sedangkan Pageviews dalah jumlah halaman yang dibuka per waktu tertentu. misalkan 1000 Pageviews perhari, berarti dalamam satu hari web tersebut dibuka sebanyak 1000 kali.

Buat kamu yang ngeblog di hosting sendiri tentu kamu tahu betapa pentingnya bandwith dan pageviews itu.
Artinya semakin banyak pageviews suatu website/blog semaikin besar juga Bandwith yang terpakai.
saat bandwith habis maka web kamu tidak bisa diakses lagi dan harus nunggu sampe awal bulan lagi agar web kamu bisa diakses.
skrinsut bandwith salah satu websaya di bulan februari

so bagaimana cara menagatsi persoalan masalah bandwith yang sering abis sebelum akhir bulan?
Ada dua cara mudah yang bisa kamu lakukan,

Yang pertama, Upgrade bandwith cara ini sangat nudah sekali teapi kamu kudu keluar duit ekstra untuk mengimplementasikan cara ini he heh, silahkan hubungi webhosting langganan kamu tentang biaya menambah bandwith

Yang Kedua, Perkecil ukuran page seperti penjelasan diatas tadi ada korelasi antara jumlah pageviews dan bandwith yang terpakai, nah logikanya semakin kecil ukuran page semakin banyak jumlah pageviews yang bisa didapat dengan bandwith bulanan yang sama. Nah ada banyak cara mengurangi ukuran byte halaman web seperti mengurangi gambar,gunakan themes ,yang minimalis dll.

Well segini dulu deh ntar kalo ada waktu saya bahas lagi tentang bandwith ini... :D

1 komentar:

  1. kita juga punya nih jurnal mengenai Bandwith silahkan dikunjungi dan dibaca , berikut linknya
    http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/3310/1/Identifikasi%20Kebutuhan%20model%20Sistem%20Informatika%20Kedokteran.pdf

    BalasHapus